Damaskus, LiputanIslam.com –  Sumber militer Suriah dalam keterangannya kepada kantor berita resmi negara ini, SANA, menyatakan pasukan pemerintah, Pasukan Arab Suriah (SAA), telah melancarkan serangan hebat terhadap kelompok teroris Jabhat al-Nusra yang merupakan cabang al-Qaedah di Suriah, Rabu (15/2/2017).

Sumber yang meminta identitasnya dirahasiakan karena tak berwenang memberikan keterangan pers itu menyebutkan SAA menggempur al-Nusra di daerah Hay al-Nazihin, Kum al-Ruman, dan Shabab, provinsi Daraa, Suriah selatan, mengakibat puluhan anggota al-Nusra tewas dan luka.

Dia merinci 24 teroris tewas dan lebih dari 50 lainnya luka-luka. Selain itu, empat markas dan dua kubu pertahanan al-Nusra dapat dikuasai oleh SAA yang juga telah menyita lima senapan mesin berat milik al-Nusra.

Laporan lain menyebutkan bahwa kelompok pemberontak Pasukan Kebebasan Suriah (FSA) di hari yang sama telah bertempur hebat dengan SAA dan sekutunya.

Seorang komandan kelompok ini, yang juga meminta identitasnya dirahasiakan, menyatakan pihaknya dapat menghabisi tujuh tentara Suriah, dua di antaranya perwira, dan seorang petinggi Garda Revolusi Islam Iran. Selain itu, mereka jugha mengaku berhasil merebut dua pos SAA beserta persenjataan yang ada di dalamnya. (mm/fna/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL