ارتفاع حصيلة العدوان الاسرائيلي على غزة الى أكثر من 1000شهيدGazaCity, LiputanIslam.com – Jumlah syuhada Palestina melejit lagi menjadi lebih dari 1,000 orang akibat gempuran Israel secara membabi buta di Jalur Gaza. Jumlah syuhada melonjak drastis setelah ditemukan dan dievakuasi jenazah syuhada baru sebanyak lebih dari 100 orang dari bawah reruntuhan bangunan yang hancur, demikian dilaporkan al-Alam berdasar keterangan otoritas kesehatan Palestina di Gaza, Sabtu (26/7).

Juru Bicara Departemen Kesehatan Palestina di Gaza, Ashraf al-Qudra, mengatakan, “Sebanyak lebih dari 100 syuhada telah dievakuasi dari puing-puing bangunan dan dari lorong-lorong di berbagai kawasan Jalur Gaza. Mereka gugur akibat serangan Zionis sehingga jumlah syuhada kini mencapai seribu lebih.”

Dia menambahkan bahwa jenazah syuhada sebagian besar ditemukan di wilayah utara Jalur Gaza, tepatnya di distrik Beit Hanun dan Jabaliya. Di situ sebanyak 35 syuhada telah dievakuasi. Selain itu, telah dievakuasi pula korban luka sebanyak lebih dari 200 orang, di antaranya di kawasan al-Fakhari, sebelah timur kota Rafah di bagian selatan Jalur Gaza. Mereka ditemukan dalam kondisi masih hidup dari bawah reruntuhan rumah mereka yang hancur dihantam serangan Israel sejak empat hari lalu. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL