senjata rusia di suriahMoskow, LiputanIslam.com – Pasukan pemerintah Rusia terus bergerak maju di beberapa front pertempuran penting dengan bantuan serangan udara jet-jet tempur Rusia terhadap posisi-posisi kawanan teroris, terutama ISIS. Demikian dinyatakan Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia, sebagaimana dilansir TV Zvesda milik kementerian ini, Senin (2/11).

Kemhan Rusia melaporkan bahwa dalam serangan terbarunya, pasukan udara Rusia telah menghancurkan 200-an posisi teroris hingga memberi lebih banyak peluang bagi pasukan Suriah untuk bergerak maju di berbagai kawasan yang diduduki oleh kelompok-kelompok teroris.

Menurut Kemhan Rusia, gambar-gambar hasil pencitraan satelit serta informasi-informasi yang dihimpun dari lapangan menunjukkan bahwa serangan udara Rusia yang terjadi bersamaan dengan gerak maju tentara Suriah sebagian besar terjadi di sekitar Aleppo, Homs dan Hama, serta menyebabkan banyak teroris yang kabur meninggalkan rekan-rekannya yang tewas, dan pada gilirannya semakin banyak pula wilayah Suriah yang berhasil dibebaskan dari cengkraman teroris. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL