Beirut, LiputanIslam.com –  Pasukan Arab Suriah (SAA), Sabtu (17/6/2017), menguasai kawasan baru di timur kota Palmyra (Tadmur) dan bagian tengah kawasan Badiyah Suriah, dalam rute gerak maju mereka menuju kota kecil al-Sakhnah, 70 km utara Palmyra, yang menjadi markas utama kelompok teroris ISIS di Badiyah Suriah.

Seorang komandan tempur SAA berpangkat brigjen mengatakan kepada kantor berita Jerman, DPA, “Setelah bertempur sengit melawan kawanan bersenjata ISIS, pasukan pemerintah dan milisi berhasil menguasai Beer Hafnah, Bendungan Arak, dan barisan utara pegunungan Tadmur, sekira 45 km timur Tadmur.”

Dia menjelaskan bahwa operasi militer di kawasan itu terus berlanjut dengan partisipasi intensif jet-jet tempur Rusia yang juga banyak berperan dalam memenangi pertempuran dan membebaskan banyak daerah lagi di sekitar Palmyra.

Sementara itu, Kemhan Rusia, Sabtu, mengumumkan bahwa sekira 180 anggota ISIS yang beberapa di antaranya berstatus komandan tempur, termasuk Abu al-Baljiki dan Abu Yasin al-Misri, tewas terkena serangan udara Rusia dekat kota Deir Ezzor, Suriah timur, pada tanggal 6 – 8 Juni lalu.

Dilaporkan pula bahwa dalam peristiwa itu sebanyak 16 mesin perang dan satu gudang amunisi milik ISIS hancur. (mm/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL