Damaskus, LiputanIslam.com – Pasukan Arab Suriah (SAA) menguasai penuh kota Abu Kamal yang berbatasan dengan Irak di provinsi Deir Ezzor, Suriah timur, dan dengan demikian pasukan pemerintah Suriah ini berhasil membebaskan kota yang menjadi kantung terakhir kelompok teroris ISIS di negara ini bersamaan dengan semakin ketatnya kepungan terhadap ISIS di sisi Irak.

Pusat Media Perang dan sumber-sumber lapangan Suriah kepada sejumlah media, termasuk Novosti milik Rusia dan Reuters milik Inggris mengatakan bahwa SAA telah mencetak kemajuan strategis dan penting ini dengan bantuan pasukan sekutunya.

Sumber-sumber itu menyebutkan bahwa pasukan relawan Irak Al-Hashd Al-Shaabi juga terlibat dalam operasi pembebasan kota Abu Kamal dari pendudukan ISIS, dan SAA sudah memulai operasi penyisiran di berbagai wilayah kota ini.

Seorang komandan lapangan Suriah mengatakan kepada Novosti bahwa para teroris ISIS kabur secara massal dari Abu Kamal dan sekarang bergerak menuju sisi timur Sungai Furat. (mm/rt)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL