Aleppo, LiputanIslam.com –  Pasukan Arab Suriah (SAA) dan kelompok-kelompok pejuang sekutunya telah mencapai kawasan sekitar kota Maskanah, 100 km sebelah timur kota Aleppo, yang merupakan “benteng” terakhir kelompok teroris takfiri ISIS.

Sumber oposisi Suriah mengatakan kepada kantor berita Jerman, DPA, “Pasukan pemerintah dan milisi-milisi pendukungnya sudah berada di gerbang-gerbang kota Maskanah setelah para anasir ISIS mundur dari sejumlah desa dan daerah di barat dan selatan kota ini di tengah serangan udara sengit jet-jet tempur Rusia, lebih dari 120 serangan, terhadap kota Maskanah dan sekitarnya.”

Sumber ini kemudian mengklaim serangan udara itu menghancurkan semua masjid yang berjumlah 17 bangunan di Maskanah serta menggempur desa-desa sekitar kota ini, sementara banyak penduduk mengungsi ke daerah pinggiran dan kawasan yang dikuasai ISIS di sebelah timur kota.

“Pasukan pemerintah Sabtu sore menguasai daerah Hamidiyah di bagian timur provinsi Aleppo menyusul pertempuran anti ISIS, dan semakin mendekati kota ini,” lanjutnya.

Sumber militer Suriah sendiri sebelumnya menyatakan bahwa SAA dan sekutunya telah memulihkan keamanan dan stabilitas di sejumlah desa sekitar Maskanah. Pada 24 Mei lalu mereka berhasil merebut kembali lanud al-Jarrah dan sejumlah desa dan derah di sisi timur provinsi Alleppo. (mm/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL