Moskow, LiputanIslam.com –  Sekira 850 teroris anggota kelompok Jabhat al-Nusra, cabang al-Qaeda di Suriah, dilaporkan tewas diamuk beberapa jet tempur Rusia dan Suriah di provinsi Idlib, Suriah. Serangan hebat dilancarkan oleh pasukan Suriah dan Rusia sebagai balasan atas serangan  terhadap kelompok teroris itu di kawasan de-eskalasi yang telah ditetapkan di provinsi tersebut.

Menurut laporan staf umum angkatan bersenjata Rusia yang dikutip Interfax, Rabu (20/9/2017), serangan udara Rusia dan Suriah itu menewaskan sekira 850 teroris dan menghancurkan 11 unit tank yang mereka gunakan.

Disebutkan bahwa pada Selasa dini hari (19/9/2017), kawanan teroris al-Nusra menyerang beberapa posisi tentara Rusia di kawasan de-eskalasi sehingga kemudian dibalas oleh angkatan udara Rusia dan Suriah di utara dan timur laut kota Hama.

 

Menurut sumber militer,  pasukan udara Rusia dan Suriah melancarkan sebanyak lebih dari 100 serangan selama sekitar 12 belas jam.

Angkatan udara Suriah menggempur  konvoi, basis dan posisi al-Qaeda di lebih dari sepuluh kota besar di utara Hama dan selatan Idlib termasuk al-Latamenah, Kafr Zita, Morek, Khan Shaykhun, al-Tamani’ah, al-Tah dan Kafr Nablus.

Laporan lain dari Obervatorium Suriah untuk HAM menyebutkan bahwa tiga tentara Rusia tewas dalam kontak senjata sengit tentara Suriah dan yang didukung tentara Rusia dengan kelompok teroris di provinsi Deir Ezzor, Suriah timur, Senin lalu.

Tak ada laporan resmi dari pihak Rusia mengenai kabar tewasnya tiga tentara Rusia ini. (mm/fna/almasdarnews/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL