iran hossein dehghanTeheran, LiputanIslam.com –   Menteri Pertahanan Iran Hossein Dehghan menegaskan negaranya akan terus melanjutkan pengembangan kekuatan pertahanan di semua sektor industri militer, dan sama sekali tidak terpengaruh tekanan, intimidasi dan serangan propaganda negara-negara musuhnya.

Seperti dilansir  al-Alam, Selasa (19/7), pada acara penyerahan delapan unit helikopter kepada beberapa lembaga sipil dan militer Dehghan memastikan bahwa proses pengembangan alutsista terus digalakkan dengan serius di semua sektor industri pertahanan yang terhubung dengan Kementerian Pertahanan.

Dia menambahkan bahwa hal ini berlangsung di semua bidang darat, laut , udara, antariksa, rudal, elektronik, dan teknologi mutakhir dengan tujuan meningkatkan daya pertahanan Republik Islam Iran.

“Perang urat saraf dan serangan media yang dilancarkan musuh sama sekali tidak berpengaruh pada proses pertumbuhan dan pengembangan yang sedang berlangsung,” katanya.

Senada dengan ini, Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif menegaskan bahwa Iran akan tetap dapat mematahkan konspirasi asing dalam bentuk apapun.

“Amerika Serikat (AS) hendaknya mengetahui bahwa era main tekan sudah berlalu,” katanya sembari mengutip pernyataan terkenal pendiri Republik Islam Iran Imam Khomaini bahwa AS tidak dapat berbuat apapun terhadap Iran.

Menurut Zarif, AS hingga kini masih belum dapat menerima kenyataan bahwa era main tekan dan intimidasi terhadap negara lain sudah berlalu.  (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL