"المجلس العسكري بالفلوجة يعلن الحرب على داعش"Fallujah, LiputanIslam.com – Berbagai sumber kesukuan kota Fallujah, Irak, menyatakan bahwa “Dewan Militer” Suku-Suku Fallujah sedang berkonsolidasi dengan para pemuka suku dan para pejabat pemerintah untuk menggalang pasukan demi mengusir dan menyatakan perang terhadap milisi Daulat Islam Irak dan Suriah (ISIL) dari Fallujah.

Hal ini terjadi menyusul penyekapan ISIL terhadap 71 anggota Dewan Militer Fallujah di dalam sebuah masjid setelah menyita semua persenjataan mereka.

Sumber yang tidak ingin disebutkan namanya itu Jumat (2/5/2014) mengatakan, “Dewan Militer telah menetapkan pernyataan perang terhadap ISIL. Sekarang dewan ini sedang berkonsolidasi dengan para pemuka suku dan pejabat pemerintah untuk menggalang kekuatan besar demi mengusir ISIL dari Fallujah.”

Sebuah sumber intelijen Provinsi Diyala, Irak, menyebutkan bahwa organisasi Naqsyabandiyah telah mengeluarkan fatwa yang menghalalkan pembunuhan anggota ISIL di manapun mereka berada. Organisasi ini menyebut ISIL sebagai organisasi “murtad” dan keluar dari agama Islam. Menurut sumber tersebut, enam pemuka Naqsyabandiyah tewas di tangan ISIL dalam jangka waktu tiga bulan.

Sementara itu, 33 militan ISIL dilaporkan tewas dan sembilan mobil mereka hancur diterjang operasi gabung pasukan Irak di berbagai wilayah Fallujah Jumat (2/4/2014). Sedangkan di pihak militer Irak dilaporkan bahwa dua tentara menderita luka-luka terkena serangan mortir di utara Fallujah dan dua warga lainnya cidera terkena ledakan di selatan kota ini. (mm/alalam/alsumaria)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL