Gaza, LiputanIslam.com –  Dua warga Palestina, satu di antaranya anak kecil, gugur, dan 29 lainnya luka-luka, akibat serangan pasukan Zionis Israel terhadap aksi Great March of Riturn di dekat perbatasan Gaza-Israel (Palestina pendudukan 1948), Jumat (28/9/2018).

Juru bicara Departemen Kesehatan Palestina di Gaza, Ashraf al-Qudrah, menyatakan bahwa dua korban itu adalah Iyad Khalil al-Shair, 18 tahun, dan Mohammad Nayef al-Haum, 14 tahun. Korban pertama gugur setelah bagian dadanya ditembak oleh pasukan Zionis di timur kota Gaza, sedangkan korban kedua juga diterjang peluru pasukan Zionis di bagian dadanya di kamp pengungsi al-Barij di bagian tengah Jalur Gaza.

Al-Qudrah juga menyebutkan bahwa tak kurang dari 29 orang menderita luka terkena tembakan peluru tajam pasukan Israel di beberapa lokasi yang tersebar di sepanjang perbatasan Gaza-Israel.

Sejak Maret lalu warga Palestina di Jalur Gaza rutin menggelar aksi unjuk rasa damai di dekat perbatasan Gaza-Israel demi meneriakkan hak para pengungsi Palestina pulang ke kampung halaman yang mereka tinggalkan sejak tahun 1948, yaitu tahun di mana pasukan Zionis mulai menduduki Palestina.

Aksi ini direaksi oleh pasukan Israel dengan kekerasan yang sejauh ini telah menggugurkan puluhan orang Palestina dan melukai ribuan lainnya. (mm/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*