Ramallah, LiputanIslam.com –  Ketua Otorita Palestina Mahmoud Abbas alias Abu Mazen, Minggu (12/3/2017), mengaku sepenuhnya siap untuk menghentikan perpecahan internal Palestina secepatnya dengan membentuk satu pemerintahan nasional.

“Pemerintahan yang satu dan diinginkan ini harus konsisten pada komitmen-komitmen Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) dan hadir untuk menyelenggarakan pemilu presiden dan legislatif,” ungkapnya saat menerima delegasi para tokoh independen Palestina.

Abu Mazen juga menekankan keharusan memperkuat persatuan nasional bangsa Palestina demi menghadapi “ancaman-ancaman sulit” yang membayangi isu Palestina.

Seorang anggota delegasi itu mengatakan, “Ada kebersikukuhan bangsa Palestina untuk menyudahi perpecahan.”  Menurutnya, mereka ingin mengatasi semua kendala yang ada demi berdirinya pemerintahan nasional yang satu dan untuk melaksanakan pemilu presiden dan legislatif.

Delegasi ini sendiri menyerukan pendalaman dialog sesama Palestina untuk memantapkan langkah-langkah yang diperlukan dalam upaya menyelesaikan perpecahan dan demi mengembangkan dan mengaktifkan kinerja PLO.

Perpecahan internal Palestina bermula pada tahun 2007 setelah Hamas memegang kekuasaan di Jalur Gaza. (mm/wafa)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL