iran palestina suriah hizbullahTeheran, LiputanIslam.com – Rombongan delegasi Gerakan Perlawanan Islam Palestina, Hamas, tiba di Teheran, ibu kota Iran, untuk menemui para petinggi negara republik Islam ini. Rombongan itu dipimpin Mohammad Nasr, anggota Biro Politik Hamas, serta melibatkan beberapa tokoh Hamas lain yaitu Maher Ubaid dan Jamal Isa yang juga anggota Biro Politik Hamas serta Usamah Hamdan, ketua bidang hubungan internasional Hamas.

“Kunjungan ini bertujuan memperkuat hubungan bilateral dengan Republik Islam Iran melalui sesuatu yang membantu muqawamah (perlawanan terhadap Israel) dan bangsa Palestina,” ujar Israel Ridwan, petinggi Hamas kepada Palestinian Information Center, sebagaimana dikutip situs berita Timur Tengah Rai al-Youm, Senin (8/12).

“Meskipun terdapat perbedaan pendapat antara Iran dan Hamas menyangkut beberapa perkara, namun hubungan antara keduanya tetap bertahan dan kuat. Hamas dan Iran tentu menikmati hubungan baik sesuai kepentingan muqawamah dan urusan Palestina,” imbuhnya.

Pemimpin Tertinggi Revolusi Islam Iran Grand Ayatullah Khamenei bulan lalu menegaskan bahwa Teheran tetap bertekad melanjutkan dukungan dan bantuannya kepada kelompok pejuang Palestina Hamas dan Jihad Islam. Tak hanya itu, dia juga menekankan bahwa masyarakat Palestina di Tepi Barat juga harus dipersenjatai agar dapat membela dan mempertahankan diri di depan agresi Rezim Zionis Israel. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL