pasukan perbatasan iranSistan-Balucistan, LiputanIslam.com – Delapan personil pasukan penjaga perbatasan Iran di provinsi Sistan-Balucistan yang berbatasan dengan Pakistan terbunuh diserang kawanan bersenjata, Senin (6/4/2015).

Wakil Gubernur Sistan Balucistan, Ali Asghar Mirshekari, seperti dilaporkan IRNA, mengatakan mereka terbunuh di kawasan perbatasan di tenggara kota kecil Negur akibat serangan yang berujung kontak senjata dengan kawanan teroris yang menyusup ke wilayah Iran melalui perbatasan Pakistan. Dalam kontak senjata ini tiga teroris penyerang juga tewas.

Mirshekari mengatakan bahwa para teroris itu kabur ke wilayah Pakistan usai melancarkan serangan, dan sudah ada permintaan kepada pemerintah Pakistan supaya kawanan bersenjata itu ditangkap dan diserahkan kepada otoritas Iran.

Senin dini hari sebelumnya, pasukan Garda Republik Islam Iran (IRGC) telah menghancurkan sekelompok kawanan bersenjata di bagian tenggara negara ini. IRGC menyatakan bahwa semua anggota kelompok itu tewas diterjang operasi pasukan darat IRGC di kawasan Qasre Qand dan Nik Shahr di provinsi yang sama.

Di provinsi ini kerap terjadi serangan serupa terhadap pasukan penjaga perbatasan Iran oleh kawanan bersenjata yang menggunakan taktik menyerang lalu kabur ke wilayah Pakistan. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL