korban israel11GazaCity, LiputanIslam.com – Brigade Ezzedin al-Qassam, sayap militer Hamas, menyatakan pihaknya berhasil merenggut delapan lagi nyawa serdadu Zionis Israel di kawasan timur distrik al-Tuffah. Di saat yang sama, jumlah syuhada Palestina terus melambung menjadi 788 orang.

Sebagaimana dilaporkan oleh The Palestinian Information Center (PIC), Brigade al-Qassam dalam statemennya yang dirilis Kamis (24/7) menyatakan bahwa beberapa pejuang al-Qassam berhasil menyusup ke balik garis musuh yang bercokol di timur al-Tuffah lalu menggempur dan meledakkan kendaraan militer Israel dengan granat berpeluncur roket (RPG). Serangan ini mengakibatkan delapan tentara Zionis tewas, sementara semua pejuang berhasil kembali ke pangkalan mereka dalam keadaan selamat usai melancarkan serangan tersebut.

Sementara itu, TV Israel Channel 2 melaporkan telah terdengar suara beberapa ledakan di area Bandara Ben Gurion di tenggara Tel Aviv, ibu kota Israel, tapi tidak ada laporan lebih lanjut mengenai peristiwa tersebut.

Di bagian lain, PIC melaporkan bahwa di hari Kamis yang merupakan hari ke-18 operasi militer Israel ke Jalur Gaza dengan sandi “Protective Edge” itu jumlah syuhada Palestina terus melejit menjadi 788 orang, sedangkan korban luka mencapai 5,118 orang.

Berdasarkan data Departemen Kesehatan Palestina di Gaza, di antara para syuhada itu terdapat 166 anak kecil, 67 perempuan dan 37 lansia. Sedangkan di antara para korban luka terdapat 1,213 anak kecil, 687 perempuan dan 161 lansia.

Disebutkan pula bahwa serangan Zionis sejak Kamis dini hari itu telah menggugurkan 107 warga dan melukai 599 warga Palestina lainnya. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL