AlQuds, LiputanIslam.com –  Di tengah meningkatnya ketegangan antara Iran dan Israel di Suriah, Menhan Israel Avigdor Lieberman dalam inspeksinya ke wilayah pendudukan Dataran Tinggi Golan milik Suriah menyerukan kepada Presiden Suriah Bashar Assad agar “mengusir orang-orang Iran” dari Suriah.

“Saya menggunakan kesempatan kunjungan saya ke Golan hari ini untuk menyerukan kepada Assad agar mengusir orang-orang Iran, mengusir Qasem Suleimani dan IRGC (Korps Garda Revolusi Islam Iran) dari Suriah,” tegasnya.

Qasem Soleimani adalah seorang jenderal Iran yang menjadi komandan Pasukan Quds IRGC, sedangkan Pasukan Quds sendiri adalah pasukan IRGC yang menjalankan misi-misi khusus di luar wilayah Iran.

“Orang-orang Iran telah membantu Anda, tapi keberadaan mereka berbahaya, mengganggu, dan tidak akan mendatangkan apa-apa bagi Anda kecuali kehancuran dan problematika,” lanjutnya.

Dia mengingatkan, “Saya tidak yakin bahwa segala sesuatu yang sudah berakhir sampai sekarang. Kami akan terus memantau situasi dengan cermat, dan kami bekerja dengan penuh tanggungjawab dan berdasar keputusan.”

Menanggapi pernyataan Presiden Iran Hassan Rouhani bahwa negaranya tidak menghendaki “eskalasi baru” di Timteng, Lieberman mengatakan, “Ini merupakan pesan penting yang saya harap bisa menjadi kenyataan. Kami tidak mendatangi perbatasan mereka, merekalah yang mendatangi kami.” (mm/arabi21/alarabiya)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL