Damaskus, LiputanIslam.com –   Menteri Pertahanan Suriah Emad Fahad Jasim al-Freij dalam inspeksinya ke sebuah basis Pasukan Arab Suriah (SAA) di provinsi Quneitra di bagian selatan negara ini menegaskan bahwa SAA “akan merampungkan kemenangan atas Israel yang terwujud dalam Perang Oktober.”

Inspeksi  ini dilakukan al-Freij sesuai arahan Presiden Suriah Bashar Assad selaku panglima tertinggi angkatan bersenjata negara ini pada momen peringatan ke-44 tahun Perang Oktober 1973.

Dalam pertemuan dengan pasukan Suriah di sana al-Freij menjelaskan misi satuan-satuan pasukan, memastikan kesiapan mereka, dan mengapresiasi jerih payah dan kekuatan mental pasukan dalam menghadapi dan menumpas kelompok-kelompok teroris bersenjata “hingga ke akar-akarnya”.

“Semua keberhasilan yang dicapai SAA dan sekutunya dalam perang melawan para antek Israel ini merupakan penyempurnaan atas kemenangan yang terwujud dalam perang kemerdekaan melawan rezim Zionis penjajah,” katanya.

Provinsi Quneitra merupakan bagian dari kawasan de-eskalasi di Suriah selatan sesuai perjanjian segi tiga Rusia, Amerika Serikat, dan Yordania yang dicapai pada Juli lalu dan mencakup wilayah provinsi Daraa.

Provinsi Quneitra juga merupakan wilayah Suriah yang terdekat dengan Israel, namun terhalang oleh oleh dataran tinggi Golan yang diduduki oleh Israel.

Sementara itu, sumber militer Suriah menyatakan SAA telah menuntaskan operasi militer di bagian timur provinsi Homs setelah menumpas kawanan terakhir ISIS di sana, dan dengan demikian mereka telah membebaskan kawasan seluas 180 kilometer persegi serta memulihkan keamanan dan stabilitas di puluhan daerah. (mm/rt/sana)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL