Damaskus, LiputanIslam.com –  Menanggapi serangan Israel ke berbagai kawasan Suriah, pemerintah Damaskus, Kamis (10/5/2018), menyatakan bahwa Israel memulai “tahap baru agresi” terhadap Suriah.

Mengutip pernyataan sumber resmi Kemlu Suriah, SANA melaporkan, “Masuknya Rezim Zionis (Israel) dan para pendukungnya kepada konfrontasi langsung setelah semula tertutup di belakang instrumen terorismenya menandakan bahwa tahap baru agresi terhadap Israel telah dimulai dengan melibatkan negara asal setelah proksinya kalah.”

Panglima militer Suriah menyatakan sistem pertahanan udara Suriah dapat menghancurkan sebagian besar rudal Israel yang ditujukan ke sejumlah posisi militer di Suriah pada dini hari Kamis, dan rudal yang tak tertangkis telah mengugurkan tiga orang dan melukai dua lainnya serta menghancurkan sebuah stasiun radar dan satu arsenal.

Militer Suriah menegaskan kesiapannya menghadapi segala bentuk agresi Israel yang ditujukan untuk “menyokong para teroris” itu, dan bahwa agresi itu hanya akan menambah keberhasilan Suriah dalam memerangi terorisme. (mm/rayalyoum/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL