53 شهيدا وجريحا بغارات على اليمن خلال 24 ساعةSanaa, LiputanIslam.com –  Sedikitnya 28 warga Yaman terbunuh dan 25 lainnya luka-luka terkena serangan udara Arab Saudi di beberapa provinsi Yaman dalam 24 jam lalu. Demikian dilaporkan kantor berita Yaman, Saba, Kamis (18/2).

“Pesawat tempur musuh agresor (Saudi) menyasar berbagai lokasi di distrik Nihm, provinsi Sanaa, mengakibatkan 20 warga syahid dan 13 lainya luka parah,” ungkap sumber keamanan Yaman kepada Saba.
Dia menambahkan bahwa lima warga Yaman juga terbunuh dan lima lainnya luka-luka akibat serangan udara Saudi di distrik Ghamar dan Manbah, provinsi Sa’dah.

Menurutnya, dalam serangan selama Rabu (17/2) itu pasukan udara Saudi juga menjatuhkan bom-bomnya di beberapa kawasan lain  dengan sasaran jaringan-jaringan komunikasi.

Dia menyebutkan bahwa satu pasangan suami isteri terbunuh karena rumahnya terkena serangan di kawasan Malfaj, distrik Rabt al-Marashi, provinsi Jawf di timur laut Sanaa, ibu kota Yaman.

Saudi dan sekutunya sudah hampir satu tahun menebar kematian Yaman dengan dalih memulihkan pemerintahan presiden Yaman Abd Rabbuh Mansuor Hadi yang tersingkir oleh revolusi rakyat yang dimotori oleh gerakan Ansarullah.

Saudi berjanji menumpas Ansarullah yang didukung oleh militer Yaman, tapi sampai sekarang serangan itu hanya menghasilkan tewasnya 8,300 orang yang lebih dari 2,236 di antaranya adalah anak kecil serta terlukanya lebih dari 16,000 orang, sementara pasukan militer Yaman dan milisi Ansarullah tetap tangguh bertahan dan menyerang.

Serangan Saudi  dan sekutunya juga telah menimbulkan kerugian materi pada Yaman dalam jumlah yang sangat besar berupa kehancuran fasilitas infrastruktur, rumah sakit, sekolah, pabrik, rumah ibadah dan situs-situs sejarah. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL