syahid-palestinaRamallah,LiputanIslam.com   Gejolak di tanah pendudukan Palestina meningkat dalam beberapa hari terakhir. Dilaporkan bahwa dalam dua hari terakhir  sebanyak lima orang Palestina gugur syahid di tangan pasukan Zionis Israel.

Dalam peristiwa terbaru, sebagaimana dilansir Palestine Today, satu pemuda Palestina gugur diterjang peluru pasukan Zionis di dekat kawasan Tel al-Rumaidah di kota al-Khalil (Hebron), Tepi Barat,  Jumat sore kemarin (16/9/2016).

Media Israel menyebutkan bahwa pemuda Palestina itu ditembak karena berusaha menyerang tentara Israel hingga menyebabkan satu tentara Israel terluka.

Sumber-sumber lokal Palestina mengatakan bahwa tentara Israel sengaja membiarkan pemuda Palestina itu terkapar bersimbah darah setelah tertembak dan tak segera dilarikan ke rumah sakit. Saat itu tentara Israel bahkan melarang tim medis Palestina datang ke lokasi dengan dalih bahwa kawasan Tel al-Rumaidah merupakan kawasan militer.

Siang hari sebelumnya, tentara Israel juga menghabisi tiga orang Palestina dengan alasan bahwa para korban itu berusaha menyerang tentara Israel dengan senjata tajam dan menabrakkan mobil ke tentara Israel di Baitul Maqdis.

Sehari sebelumnya, tentara Israel menyerang sebuah rumah di al-Khalil kemudian membunuh satu pemuda Palestina. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL