isis anbarBaghdad, LiputanIslam.com –  Komandan Operasi Anbar, Irak, Brigjen Ismail al-Mahallawi, Senin (22/2) menyatakan sebanyak 46 teroris anggota kelompok takfiri Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) tewas dalam upaya mereka melancarkan serangan terhadap pasukan Irak di jalur cepat di timur Ramadi, ibu kota provinsi Anbar, Irak barat.

“Pagi hari ini ISIS melancarkan serangan terhadap markas militer Divisi 10 di kawasan Hamidiyah di jalur cepat internasional sebelah timur Ramadi… Serangan dilakukan dari kawasan Albu Obeid di bagian timur Hamidiyah,” ungkap al-Mahallawi kepada al-Sumaria News.

Dia menambahkan, “Pasukan dari Divisi 10 Angkatan Bersenjata yang didukung koalisi internasional dapat membendung serangan dan membunuh 46 teroris ISIS serta menimpakan banyak kerugian materi dan manusia dalam jumlah besar pada mereka.”

Dalam operasi militer selama dua hari lalu tentara Irak yang didukung kelompok-kelompok pasukan adat berhasil membebaskan kawasan Hamidiyah dari tangan ISIS dan menguasai penuh jalur cepat internasional di timur Ramadi.

Sementara itu, sumber keamanan provinsi Salahuddin menyatakan bahwa petugas keamanan yang berafiliasi dengan pasukan relawan al-Hashd al-Shaabi telah meringkus lebih dari 60 orang yang datang dari distrik al-Huwaijah yang dikuasai ISIS. Mereka ditangkap karena diduga sebagai anggota ISIS. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL