helikopter evakuasi israelRamallah, LiputanIslam.com –   Tiga tentara Zionis menderita luka diserang warga Palestina dengan cara menabrakkan mobil yang dia kemudikan di Tepi Barat, Kamis (6/8). Haaretz melaporkan bahwa serangan itu terjadi di permukiman Zionis Shiloh di dekat kota Ramallah, Tepi Barat.

Dua tentara di antaranya dikabarkan menderita luka parah di bagian kepala, sedangkan satu lainnya luka ringan. Dua tentara yang luka parah dilarikan ke rumah sakit dengan helikopter  dalam kondisi pingsan.

Pengemudi Palestina sendiri tertembak dan kemudian dievakuasi dalam kondisi kritis.

Media Palestina melaporkan bahwa pengemudi mobil itu bernama Raid Mohammed Badwan, 45 tahun, dari desa Biddu, Tepi Barat.

Menyusul kejadian itu tentara Israel dalam jumlah besar segera menyerbu desa tersebut. Kedatangan mereka kemudian dilawan dengan lemparan batu oleh sekitar 100 warga Palestina  yang kemudian mereka respon dengan tembakan gas air mata dan granad listrik untuk membubarkan massa.

Gerakan Perlawanan Islam Palestina, Hamas, dan faksi Jihad Islam mengapresiasi serangan Raid.  Hamas menyebutnya sebagai reaksi yang wajar terhadap kejahatan kaum Zionis menduduki tanah Palestina, sementara Jihad Islam memandangnya sebagai respon warga Palestina terhadap kasus pembakaran bayi Palestina Ali Dawabsheh oleh warga Zionis pekan lalu. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL