Istanbul, LiputanIslam.com – Kementerian Luar Negeri Turki menyatakan bahwa Arab Saudi ingin memindah konsulatnya dari Istanbul ke tempat lain menyusul heboh kasus pembunuhan jurnalis Saudi Kamal Khashoggi di konsulat tersebut.

“Keinginan ini ada pada Riyadh, tapi pihak Saudi tidak mengajukan permohonan resmi untuk pemindahan konsulat,” ujar jubir Kementerian Luar Negeri Turki dalam jumpa pers, Selasa (13/11/2018).

Seperti diketahui, Khashoggi yang bekerja di  The Washington Post menghilang pada 2 Oktober lalu setelah memasuki konsulat negaranya di Istanbul.

Pada 20 Oktober lalu media resmi Saudi merilis surat kejaksaan agung negara ini yang berisi konfirmasi bahwa berdasarkan keterangan-keterangan awal telah terjadi “pertengkaran” antara Khashoggi dan para pegawai konsulat Saudi di Istanbul hingga dia terbunuh, dan sebanyak 18 tersangka telah ditahan terkait dengan kasus ini.

Kejaksaan Istanbul menyatakan bahwa Khashoggi dibunuh secara disengaja dan jenazahnya dimutilasi setelah terbunuh dengan dijerat. (mm/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*