tentara israel menembakBeitalMaqdis, LiputanIslam.com –  Pasukan Israel telah membunuh tiga orang Palestina di Jenin dan Beit al-Maqdis, Tepi Barat, dan di Jalur Gaza selama Mei 2015. Demikian dinyatakan lembaga pusat kajian al-Ahrar, sebagaimana diberitakan Falastin al-Youm, Senin (1/6).

Lembaga yang aktif untuk urusan tahanan dan HAM Palestina itu juga menyatakan bahwa selama itu pula kaum Zionis penjajah Palestina tersebut juga menangkap sedikitnya 352 orang Palestina, 14 di antaranya perempuan dan 50 lainnya anak kecil dan remaja di bawah usia 18 tahun.

“Sebagian besar orang yang ditangkap adalah penduduk Beit al-Maqdis. Ada 115 penduduk kota ini yang ditangkap selama bulan lalu, sedangkan kota al-Khalil menempati urutan kedua dengan jumlah 78 orang, lalu disusul Ramallah dengan jumlah minimal 58 orang, Jenin 28 orang, Tubas empat orang, Tulkarem tiga orang serta Salfit dan Qalqiliya dua orang,” rinci al-Ahrar sembari menambahkan bahwa Israel juga meringkus lima penduduk Jalur Gaza selama bulan lalu.

Menurut al-Ahrar, total orang Palestina yang mendekam dalam penjara-penjara Israel dewasa ini mencapai lebih dari 6000 orang. Mereka ditangkap dan dijebloskan ke dalam penjara dakwaan mengancam keamanan Israel. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL