palestina brigade al-qudsGazaCity, LiputanIslam.com – Sayap militer faksi Jihad Islam Palestina, Brigade al-Quds, mengaku telah menembakkan roket Buraq-100 ke Netanya untuk kedua kalinya setelah Senin (14/7) brigade ini menggempur Natanya dengan roket yang sama dan Dimona dengan roket Buraq-70. Hal ini mereka ungkapkan dalam websitenya Selasa (15/7), sementara pihak Israel mengakui bahwa dua roket Palestina telah mendarat di Netanya dan Dimona hingga menyebabkan kepanikan di tengah pekikan sirine tanda bahaya.

Senin pagi Senin (14/7) Brigade al-Quds menembakkan roket Buraq-70 untuk pertama kalinya ke arah reaktor nuklir Nahal Surik di selatan Tel Aviv dan pangkalan udara Palmachim. Di hari yang sama, untuk pertama kalinya pula sayap militer Jihad Islam ini meluncurkan roket Buraq-100 ke kota Netanya serta menghancurkan satu unit jip militer Israel dengan roket Cornet di kawasan timur kota Rafah, Jalur Gaza selatan.

Brigade al-Quds melanjutkan serangannya pada Selasa (15/7) dengan menembakkan puluhan roket dari berbagai jenis ke berbagai kota dan permukiman Zionis mengakibatkan beberapa warga Zionis cidera, satu di antaranya kritis, serta menimbulkan banyak kerusakan dan kebakaran hebat pada beberapa bangunan.

Akibat sensor pemberitaan secara ketat, Israel nyaris tidak pernah melaporkan adanya korban tewas akibat serangan para pejuang Palestina. Beberapa waktu lalu sempat ada bocoran informasi bahwa delapan mayat warga Zionis dievakuasi dari puing-puing bangunan yang hancur diterjang roket Palestina. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL