qassam dron-israelGazaCity, LiputanIslam.com – Brigade Ezzedin al-Qassam mengaku berhasil menangkap satu unit pesawat nirawak pengintai milik Israel. Menurut laporan Alalam, sayap militer Gerakan Islam Palestina Hamas tersebut dalam statemennya menyatakan bahwa para pejuang al-Qassam di kawasan Shejaiyah berhasil menangkap dan merebut pesawat nirawak milik Israel Senin sore kemarin (25/8).

Namun demikian, tidak ada laporan detail mengenai penangkapan pesawat nirawak Israel tersebut. Di laman miliknya, brigade pejuang Palestina itu hanya mengunggah rekaman video satu anggotanya yang  membopong bodi pesawat kecil di depan sebuah meja dalam keadaan kedua sayapnya sudah terpisah dari bodi dan diletakkan di atas meja itu bersama beberapa bagian lainnya. Semua bagian pesawat itu terlihat masih utuh dan mulus dan tidak ada bekas-bekas terbakar.

Sementara itu, serangan Israel ke Jalur Gaza sepanjang Senin kemarin, menurut laporan situs al-Mayadeen, menjatuhkan korban jiwa sebanyak 10 orang dan korban cidera puluhan orang. Mengutip keterangan Departemen Kesehatan Palestina di Gaza, al-Mayadeen menyebutkan total syuhada Palestina menjadi 2,132 orang, sedangkan korban luka 10,870 orang.

Bersamaan dengan ini, para pejuang Palestina juga terus berusaha membalas dengan menembakkan roket-roketnya ke wilayah Israel. Brigade al-Qassam menembakkan roket ke kota Baitul Maqdis dan beberapa wilayah permukiman Israel, sedangkan Brigade al-Quds menembakkan roket ke arah Baitul Maqdis dan kota Dimona.

Selain itu beberapa faksi pejuang Gaza juga menembakkan roket-roketnya ke Bandara Ben Gurion dekat Tel Aviv dan beberapa kota lain termasuk Eshkol dan Eskalan. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL