israeli_police_attack_the_aqsaGazaCity, LiputanIslam.com – Brigade Ezzedin al-Qassam, sayap bersenjata gerakan perlawanan Palestina Hamas menegaskan bahwa kelancangan terhadap Masjid al-Aqsa akan menyulut “letusan lahar” yang akan menggulung dan memusnahkan Rezim Zionis Israel.

Sebagaimana dilaporkan Palestinian Information Center (PIC), Juru Bicara Brigade al-Qassam Abu Ubaidah dalam statusnya di Facebook Rabu kemarin (5/11) menuliskan, “al-Quds (Baitul Maqdis/Jerussalem) telah mengobarkan Perang Gaza dan akan membuka pula kesempatan perang pembebasan Palestina dan pusat muqawamah (perlawanan) hingga tersapunya semua noda pendudukan kaum Zionis penjajah dari seluruh penjuru Tanah Suci.”

Dia menambahkan, “Kelancangan terhadap Masjid al-Aqsa akan menimbulkan letusan lahar yang akan menggulung dan memusnahkan Rezim Zionis.”

Di bagian lain, Kepala Biro Politik Hamas Khaled Mashal menyerukan kepada semua kelompok Palestina, pimpinan otoritas Palestina dan segenap warga Palestina supaya melancarkan “revolusi hebat” untuk melawan aksi-aksi Israel di Baitul Maqdis.

“Revolusi adalah satu-satunya tindakan yang dapat membendung aksi-aksi musuh,” tegasnya dalam wawancara dengan Bawabat al-Sharq Rabu kemarin.

Dia juga menyerukan kepada Arab Saudi, Jordania, Mesir dan Maroko supaya berusaha membela Masjid al-Aqsa dan serius memikirkan berbagai peristiwa yang terjadi belakangan ini di Baitul Maqdis karena membela situs suci Islam bukan hanya kewajiban bangsa Palestina saja, melainkan kewajiban bagi seluruh umat Islam.

“Tak seperti sebelumnya di mana tempat suci ini dihadapkan pada ancaman, sekarang masjid ini sudah berada di dalam kubangan bahaya,” tuturnya.

Dia menjelaskan bahwa kebangkitan dan revolusi seluruh komponen bangsa Palestina adalah salah satu elemen utama perlawanan terhadap kelancangan Zionis terhadap Masjid al-Aqsa, sedangkan elemen utama lainnya adalah upaya serius semua negara dan bangsa Muslim membela tempat suci itu.

Mengenai beberapa negara Arab, khususnya Mesir dan Jordania, dia mengatakan, “Mengingat posisinya yang tersendiri dalam masalah Palestina, al-Quds dan Masjid al-Aqsa, negara-negara ini harus turun tangan.”

Sementara itu, gerakan Hizbullah Lebanon memuji serangan gagah berani pemuda Palestina, Ibrahim al-Akari, yang berhasil menewaskan dan melukai beberapa orang Zionis di Baitul Maqdis. (Baca juga: Dua Orang Zionis Tewas Diseruduk Mobil, Hamas Bertanggungjawab)

“Hizbullah mengapresiasi operasi gagah berani yang dilancarkan pejuang Palestina Ibrahim al-Akari di kota pendudukan al-Quds yang telah menyebabkan tewas dan cideranya beberapa pemukim Zionis sebelum dia sendiri gugur syahid di tangah pasukan musuh,” ungkap Hizbullah dalam statemennya, sebagaimana dilansir Alalam Kamis (6/11). (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL