Izz Ad-Dine Al-Qassam Brigades in Gaza StripGazaCity, LiputanIslam.com – Sayap militer Hamas, Brigade Ezzedin al-Qassam, mengingatkan rezim Zionis Israel bahwa berlanjutnya pelanggaran kaum Zionis terhadap Masjidil Aqsa dapat menimbulkan ledakan situasi yang dampaknya akan sangat besar dan fatal. Demikian dilaporkan Fars News, Selasa kemarin (29/9).

Bersamaan dengan ini, Brigade Salahuddin, sayap militer Front Rakyat Palestina menyerukan kepada semua faksi Palestina supaya mengikuti suatu pertemuan yang akan diselenggarakan guna mengambil keputusan mengenai reaksi bersenjata terhadap ulah kaum Zionis di Masjidil Aqsa.

Sementara itu, sebagaimana dilaporkan al-Resalah, kaum Zionis Israel Selasa kemarin kembali melancarkan pelanggaran dan aksi kekerasan di tempat suci ketiga umat Islam tersebut. Dilaporkan sebanyak 200 pasukan Zionis masuk ke komplek Masjidil Aqsa kemudian terlibat bentrok dengan warga Palestina hingga jatuh puluhan korban luka di pihak warga Palestina.

Para saksi mata mengatakan bahwa tentara Zionis kembali menyerang warga Palestina dengan bom suara dan gas air mata. Mereka juga naik ke atas Masjid al-Qibli dengan menggunakan tangga, dan dari atas atap itu mereka melontarkan bom suara, menembakkan gas air mata dan memuntahkan peluru logam berlapis karet ke arah orang-orang Palestina hingga jatuh korban luka sekira 20 orang, termasuk muazzin Masjidil Aqsa.

Di hari yang sama, pasukan Zionis juga melakukan kekerasan terhadap massa Palestina yang menggelar unjuk rasa di beberapa kota Tepi Barat untuk mengutuk tindakan kaum Zionis di Masjidil Aqsa. Kekerasan Zionis ini juga menjatuhkan beberapa korban luka warga Palestina. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL