GazaCity, LiputanIslam.com –  Sayap militer faksi pejuang Palestina Hamas, Brigade al-Qassam, memastikan Rezim Zionis Israel berada di balik kejahatan pembunuhan tokoh Hamas Mazen Faqha, 38 tahun.

Dalam statemen militernya, Sabtu (25/3/2017), Brigade al-Qassam menegaskan, “Singkat saja kami katakan bahwa perimbangan yang hendak dikokohkan oleh musuh (Israel) terhadap para pejuang muqawamah di Gaza akan kami hancurkan, dan kami akan membuat musuh menyesali hari di mana mereka berpikir untuk memulai perimbangan ini.”

Sayap militer Hamas ini kemudian bersumpah untuk melakukan pembalasan setimpal.

(Baca: Tokoh Hamas Mazen Faqha Gugur Ditembak Orang Tak Dikenal)

“Kami berjanji dan bersumpah di hadapan Allah serta di depan umat dan bangsa kami bahwa musuh akan membayar mahal kejahatan ini dengan apa yang setimpal dengan aksi pembunuhan sosok syahid kami, sang pemimpin Abu Muhammad (Mazen Faqha), dan bahwa orang yang bermain api pasti akan terbakar sendiri.”

Al-Qassam menyebut Mazen Faqha sebagai ksatria tangguh dari kota Tubas.

Seperti pernah diberitakan, Mazen Faqha ditembak mati oleh orang tak dikenal di Jalur Gaza, Jumat (24/3/2017). Juru bicara Kemendagri Palestina, Iyad al-Bozum, mengatakan Faqha terbunuh setelah kawanan bersenjata tak dikenal melepas tembakan di kawasan Tell al-Hama, Jalur Gaza. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL