palestina ahmad baharRamallah, LiputanIslam.com – Wakil pertama Dewan Legislatif Palestina (Palestinian Legislative Council/PLC), Ahmad Bahar, menyatakan bahwa sayap militer Hamas, Brigade Ezzedin al-Qassam, telah membentuk pasukan komando laut yang akan menciptakan perimbangan baru dalam perang yang akan terjadi di masa mendatang melawan Rezim Zionis Israel.

Dia mengatakan bahwa pasukan komando laut al-Qassam itu tidak akan membiarkan Rezim Zionis Israel terus menerus memblokir wilayah pantai Jalur Gaza.

“Pasukan penyelam ini tidak akan membiarkan blokade terhadap Gaza terus berkelanjutan melalui laut,” tegasnya dalam khutbah Jumat (8/4), sebagaimana dilansir kantor berita Palestina, Maan.

Lebih lanjut dia menegaskan dukungan PLC kepada perundingan Qatar untuk mengimplementasikan kesepakatan rekonsiliasi dan penyelesaian perselisihan antarfaksi Palestina.

“Rekonsiliasi harus berlandaskan prinsip-prinsip solid Palestina dan muqawamah (perlawanan terhadap Israel) yang telah mempersatukan rakyat Palestina, bukan berdasarkan koordinasi keamanan,” katanya.

Dia menambahkan, “Opsi muqawamah adalah satu-satunya jalan untuk membebaskan tanah Palestina dan mengembalikan hak bangsa ini. Senjata muqawamah adalah rambu yang tak dapat ditawar-tawar lagi. Dengan izin Allah, perang di masa mendatang adalah perang pembebasan al-Quds (Baitul Maqdis/Yerussalem) dan Masjid al-Aqsa. Kita tidak akan pernah mundur dari hak, prinsip dan nilai-nilai suci kita.”

Ahmad Bahar kemudian menyerukan kepada seluruh faksi pejuang Palestina supaya berusaha membebaskan seluruh tawanan Palestina yang disekap dalam penjara-penjara Israel. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL