foto: ilustrasi/pasukan pemberontak di suriah

foto: ilustrasi/pasukan pemberontak di suriah

Damaskus, LiputanIslam.com –  Sedikitnya 17 orang tewas terkena ledakan bom mobil yang menerjang pos pemeriksaan milik pasukan pemberontak Suriah di provinsi Aleppo di Suriah utara, Kamis (13/10/2016).

Hal itu dinyatakan oleh lembaga Observatorium Suriah untuk HAM sembari menyebutkan bahwa 14 di antara korban tewas adalah anggota kubu pemberontak, dan ledakan terjadi di dekat distrik Azaz yang bersebelahan dengan perbatasan Turki.

Ledakan ini juga melukai puluhan orang lainnya, dan jumlah korban tewas bisa jadi akan bertambah karena sebagian korban luka berada dalam kondisi kritis.

Pos tersebut berada di jalan yang mengarah ke pintu perbatasan al-Salamah dan dikuasai oleh pemberontak front utara yang aktif di provinsi Aleppo.  Belum ada keterangan mengenai kelompok mana yang bertanggungjawab atas serangan mematikan tersebut.

6 Oktober lalu, 29 pasukan pemberontak Suriah yang didukung Turki tewas terkena ledakan bom bunuh diri kelompok teroris ISIS di pintu perbatasan Atmah.

Perang Suriah yang dipicu oleh pemberontakan dan diperparah oleh terorisme sejauh ini dilaporkan telah menewaskan lebih dari 300,000 orang, menimbukan kehancuran hebat pada fasilitas infrastruktur, dan menyebabkan lebih dari  separuh penduduk negara ini mengungsi dari daerah-daerah yang dilanda perang. (mm/afp)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL