iraq-bombingBaghdad, LiputanIslam.com – Kepala Operasi Militer Baghdad mengumumkan bahwa serangan teror terhadap sebuah acara kampanye pemilu di kota ini pada Jumat (25/4/2014) telah menewaskan 28 orang dan melukai puluhan lainnya.

Dalam statemen yang dirilis kepala operasi militer tersebut dinyatakan bahwa kawanan teroris melancarkan serangan dengan menggunakan bom mobil dan sabuk peledak pada sebuah acara kampanye pemilu di stadion sepak bola Nadi al-Sinaah, Baghdad.

Usai peledakan, aparat keamanan segera mengepung lokasi peristiwa, dan para korbanpun segera dilarikan ke rumah sakit al-Adli.
Kelompok militan Daulat Islam Irak dan Suriah (ISIL) menyatakan bertanggungjawab atas serangan tersebut. Pernyataan itu mereka kemukakan di beberapa situs berita online, termasuk yang menggunakan nama “Hunain”, yang dikelola oleh kelompok-kelompok radikal.

Sementara itu, sebuah sumber keamanan provinsi Anbar mengumumkan bahwa militer Irak berhasil mencokok dua pemimpin ISIL di wilayah Barat provinsi ini ketika keduanya berusaha masuk ke Irak melalui wilayah Suriah.

Menurut laporan jaringan berita TV al-Sumaria, Jenderal Ali Ibrahim selaku komandan Operasi al-Jazeerah dan al-Badia menyatakan bahwa aparat dari satuan komando operasi al-Jazeerah berhasil meringkus dua pimpinan ISIL itu di kawasan perbatasan yang berjarak sekitar 350 km dari kota al-Ramadi.

Ali Ibrahim juga menyebutkan bahwa penangkapan iini berhasil dilakukan berkat adanya informasi intelijen yang akurat serta kerjasama aparat keamanan nasional. Dia juga menyebutkan bahwa operasi militer secara masif untuk menumpas ISIL di wilayah barat Anbar masih berlanjut, dan Jumat kemarin berhasil menumpas dan melukai 24 anggota ISIL dalam dua operasi yang dilancarkan di Fallujah. Selain itu, militer Irak juga telah menggagalkan peluncuran roket Katyusha milik militan. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*