ارتفاع عدد شهداء الاعتداء الارهابي في مدينة الصدر الى 70 +صورBaghdad, LiputanIslam.com –  Dua bom kembar meledak di sebuah pasar di distrik Sadr, sebelah timur Baghdad, ibu kota Irak, menjatuhkan korban tewas dan luka lebih dari 170 orang. Demikian dinyatakan Kementerian Dalam Negeri Irak, seperti dilansir al-Alam, Senin (29/2).

Disebutkan bahwa korban meninggal 70 orang sedangkan korban luka sekitar 100 orang akibat dua ledakan bom terpisah yang dilancarkan oleh dua orang teroris yang datang ke lokasi padat pengunjung itu dengan menggunakan motor.

Kelompok teroris terganas di dunia Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) menyatakan bertanggungjawab atas serangan mematikan tersebut. Gerombolan berfaham Salafi/Wahabi ini mengakui peledakan bom itu dilakukan oleh dua orang anggotanya.

Seperti diketahui, sejak 9 juni 2014 ISIS menguasai beberapa kota dan daerah di bagian utara dan barat Irak serta menebar pertumpahan darah di Negeri 1001 Malam ini, namun dalam beberapa bulan terakhir ini ISIS dipastikan melemah drastis dan pasukan Irak berhasil membebaskan banyak kawasan di antaranya. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL