bom istanbul juni 2016Istanbul, LiputanIslam.com – Ledakan bom dahsyat mengguncang lokasi dekat sebuah terminal bus di Istanbul, Turki, mengakibatkan 11 orang tewas, Selasa (7/6).

BBC melaporkan bahwa ledakan itu ditujukan terhadap bus polisi sehingga menyebabkan tujuh polisi dan empat warga sipil tewas di pusat kota terbesar di Turki tersebut.

Serangan tersebut merupakan serangan terbesar keempat di kota itu pada tahun ini, dan terjadi dekat kawasan kota bersejarah Beyazit Square yang menjadi obyek wisata utama dan gedung Universitas Istanbul.

Gubernur Istanbul, Vasip Sahin, mengatakan bom itu diledakkan dari jarak jauh ketika bus polisi sedang melintas di distrik Vezneciler pada jam sibuk di pagi hari.

Menurutnya, sebanyak 36 orang juga terluka akibat serangan teror tersebut.

Sejauh ini belum ada kelompok yang menyatakan bertanggungjawab atas serangan itu, tapi Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menuding militan separatis Kurdi terlibat.

Partai Pekerja Kurdi (PKK) terlarang sebelumnya pernah menyatakan bertanggungjawab atas serangan terhadap aparat keamanan Turki. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL