6 شهداء و19 جريحا بتفجيرات في بلدة القاع شرقي لبنانBeirut, LiputanIslam.com – Sedikitnya enam orang meninggal dunia dan 19 lainnya luka- luka terkena ledakan bom bunuh diri di distrik Qaa di bagian timur Lebanon, Senin pagi waktu setempat (27/6).

Al-Manar melaporkan bahwa empat orang pelaku serangan bom bunuh diri anggota kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) telah melancarkan serangkaian aksi peledakan diri di lokasi dekat kantor pusat bea cukai di distrik Qaa di wilayah perbatasan Lebanon dengan Suriah.

TV Lebanon LBCI menyebutkan terdapat empat serangan teror di mana satu ledakan dengan yang lain terjadi setelah selang waktu sekitar 10 menit, dan sedikitnya tiga tentara Lebanon cidera.

Kepala daerah Qaa kepada Voice of Lebanon mengatakan semua korban tewas adalah warga sipil.
Tentara kemudian menggelar aksi sweeping di kawasan sekitar karena dikhawatir masih ada yang teroris bom bunuh diri yang bersembunyi di dalam rumah-rumah penduduk.

Beberapa laporan menyebutkan bahwa setelah terjadi ledakan pertama para pelaku teroris menunggu kedatangan ambulan dan keramaian untuk kemudian meledakkan diri di tengah kerumunan.

Mayoritas penduduk distrik Qaa, provinsi Beqaa, berugama Greek Catholic. Para pelaku serangan dilaporkan masuk ke Lebanon melalui wilayah Homs, Suriah. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL