Aleppo, LiputanIslam.com –  Sebanyak 35 orang yang sebagian besar adalah anggota pasukan pemberontak Suriah tewas dan puluhan lainnya luka-luka terkena ledakan bom di pintu perbatasan Atme antara Suriah dan Turki.  Demikian dilaporkan dalam berita segera Aljazeera dan Alarabiya, Senin (15/8/2016).

Suriah memiliki beberapa pintu perbatasan dengan Turki, termasuk Atme, di provinsi Idlib.

Beberapa sumber menyebutkan bahwa ledakan itu merupakan serangan bom bunuh diri yang ditujukan kepada beberapa kelompok pemberontak Suriah, termasuk Failaq Shams, Suqur al-Jabal dan Liwa’ al-Hamzah.
Pelakunya dikabarkan telah menyusup ke dalam bus yang membawa para pemberontak Suriah dan kemudian meledakkan diri di dalam bus di pintu perbatasan Atme.

Menurut TV al-Hadath, pemberontak Suriah menuding kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) berada di balik serangan tersebut, dan targetnya adalah Pasukan Pembebasan Suriah (FSA).

Para korban diserang ketika sedang bersiap-siap berangkat menuju Aleppo, kota di barat laut Suriah yang dilanda pertempuran sengit antara pasukan teroris dan pemberontak di satu pihak dan pasukan pemerintah Suriah dan sekutunya di pihak lain.  (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL