tentara sudah di yamanAden, LiputanIslam.com – Sedikitnya 12 tentara Sudan dilaporkan tewas akibat serangan terhadap markas tentara Sudah di kota Aden di selatan Yaman, Kamis (22/10).
Situs berita Yemennow (Yaman al-An) menyebutkan bahwa seorang pelaku bom bunuh diri tak kenal telah menyerang markas tentara Sudan dengan bom mobil di dekat bandara internasional Aden, mengakibatkan sedikitnya 12 di antara tentara yang berada dalam markas itu.

Beberapa sumber mengatakan bahwa bom mobil itu meledak setelah terjadi kontak antara senjata kelompok teroris al-Qaeda dan tentara Sudan di sekitar bandara Aden. Meski demikian, belum ada kelompok yang menyatakan bertanggungjawab atas bom bunuh diri itu.

Jumat pekan lalu serangan bom bunuh diri juga terjadi di depan gedung Badan Keamanan Politik di kota Hudayda di barat Yaman dan menjatuhkan 12 korban tewas, termasuk dua pelakunya.

Ledakan bom diri di Aden terjadi bersamaan dengan masuknya kontingen ketiga pasukan Sudan ke Yaman untuk bergabung dengan pasukan koalisi Arab pimpinan Arab Saudi. Dua kontingen sebelumnya yang terdiri atas 800 personil masuk ke Aden awal pekan. Mereka masuk bersama beberapa kendaraan lapis baja dan persenjataan berat. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL