Paris, LiputanIslam.com –  Putra Mahkota Arab Saudi Mohammad bin Salman dalam jumpa pers bersama Presiden Perancis Emmanuel Macron di Paris, ibu kota Perancis, Selasa (10/4/2018), menyatakan bahwa jika dirasa perlu maka Saudi akan berpartisipasi dalam serangan negara-negara Barat yang mungkin akan dilancarkan terhadap Suriah dalam waktu dekat.

“Jika aliansi kami dengan para sekutu kami menghendaki demikian maka kami siap,” katanya saat menjawab pertanyaan wartawan apakah Saudi akan bergabung dalam serangan ke Suriah.

Pada kesempatan itu Macron sendiri mengatakan bahwa negaranya “dalam beberapa hari lagi” akan mengumumkan reaksinya terhadap dugaan serangan kimia di Suriah, dan jika nantinya diambil keputusan untuk melancarkan serangan militer maka sasarannya adalah “kekuatan-kekuatan kimia” Suriah tanpa mengusik dua sekutunya, Rusia dan Iran.

“Keputusan yang akan kami ambil bagaimanapun juga tidak akan menyasar sekutu rezim (Suriah) atau siapapun, melainkan hanya akan menyasar kekuatan-kekuatan kimia yang dimiliki rezim ini. Perancis tidak menghendaki eskalasi apapun,” katanya.  (mm/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL