Dubai, LiputanIslam.com –  Kemlu Arab Saudi menanggapi berita yang beredar di media bahwa salah satu petinggi negara kerajaan ini diam-diam telah berkunjung ke Israel. Seperti dilansir kantor berita resmi Saudi, SPA, Minggu (22/10/2017), sumber Kemlu Saudi menepis berita ini dan menyebutnya sama sekali tidak benar.

“Kerajaan Arab Saudi selalu jelas dalam gerak dan komunikasinya, dan tidak suatu apapun yang disembunyikan dalam hal ni,” ungkap sumber anonim itu sembari mengimbau media agar akurat dan profesional dalam menjalankan tugas jurnalistiknya.

Dia menambahkan rumor demikian hanya akan akan sia-sia belaka dan “selanjutnya tidak akan ditanggapi lagi.”

Sebelumnya, seorang pejabat Israel menyatakan bahwa Putera Mahkota merangkap Menhan Arab Saudi, Mohammad Bin Salman, adalah petinggi Saudi yang telah mengadakan kunjungan rahasia ke Israel belum lama ini. Pejabat Israel ini berkata demikian setelah merebak spekulasi mengenai siapakah persisnya pejabat tinggi Saudi yang telah berkunjung ke Tel Aviv, ibu kota Israel.

Kantor berita Perancis, AFP, Jumat pekan lalu melansir pernyataan seorang pejabat Israel yang meminta identitasnya dirahasiakan bahwa “pejabat Saudi  yang telah berkunjung ke Israel itu adalah Putera Mahkota Mohammad Bin Salman.” Pernyataan itu tergolong konfirmasi resmi dari pihak Israel atas kunjungan Bin Salman ke negara ilegal penjajah Palestina ini.

AFP juga menyebutkan bahwa Ariel Kahana, jurnalis mingguan Makor Rishon milik kubu kanan Israel, di halaman Twitter-nya pada September lalu menyatakan bahwa Bin Salman “telah berkunjung ke Israel bersama delegasi resmi dan berjumpa dengan para pejabat.” (mm/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL