Riyadh, LiputanIslam.com – Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammad bin Salman (MbS) yang juga menjabat Menteri Pertahanan masih menghilang secara misterius dari sorotan publik. Dalam perkembangan terbaru dia bahkan tidak menghadiri acara wisuda Sarjana akmil Saudi yang selalu dihadirinya dalam berapa tahun terakhir.

Situs berita Kemhan Saudi memuat laporan bahwa dalam acara yang berlangsung Sabtu lalu (18/5/2018) itu MbS digantikan oleh Gubernur provinsi Riyadh, Faisal bin Bandar bin Abdulaziz. Laporan ini tidak menyebutkan sebab ketidak hadiran MbS.

Ketidak hadirannya pada acara yang di tahun-tahun sebelumnya selalu dia hadiri itu praktis menambah kecurigaan banyak orang mengenai kondisi fisiknya.

Seperti pernah diberitakan, dia menghilang dari sorotan publik sejak terjadi insiden misterius tembak menembak di lingkungan al-Khozama, Riyadh, tempat Istana Kerajaan Arab Saudi berada, pada 21 April lalu. Ada yang menyebutkan bahwa insiden itu dipicu oleh upaya kudeta terhadap MbS yang memegang kendali Saudi sejak dinobatkan sebagai penerus tahta kerajaan.

Kecurigaan mengenai kondisi fisik MbS sudah mengemuka di berbagai media, namun pihak kerajaan sejauh ini belum memberikan keterangan yang meyakinkan soal ini sehingga kecurigaan kian membengkak.

Kantor berita Ethiopia pada Jumat (18/5) melaporkan bahwa PM Ethiopia, Abiy Ahmed, telah menemui MbS di Riyadh. Anehnya, kantor berita resmi Saudi (WAS/SPA) tidak memuat berita ini dalam kabar-kabar terkait putra mahkota. (mm/farsnews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*