Washington, LiputanIslam.com –  Media Israel, Selasa (27/3/2018), melaporkan bahwa Putra Mahkota Arab Saudi yang sedang berkunjung ke Amerika Serikat (AS) dijadwal mengadakan pertemuan dengan sejumlah pemuka agama Yahudi di New York, AS.

Surat kabar Jewish Insider menyebutkan bahwa pertemuan itu dihadiri beberapa organisasi ternama Yahudi, termasuk American Israel Public Affairs Committee (AIPAC), Conference of Presidents, Anti-Defamation League (ADL), Jewish Federations of North America, American Jewish Committee (AJC), dan B’nai B’rith.

Koran Haaretz melaporkan bahwa pertemuan Bin Salman dengan para pemuka agama Yahudi di New York “akan berfokus pada isu Iran, proses perdamaian antara Palestina dan Israel, dan kebijakan Kerajaan Saudi terhadap anti-semitisme.”

Bin Salman memulai kunjungan resminya ke AS pada 20 Maret lalu dan telah mengadakan pertemuan dengan sejumlah petinggi AS, termasuk Presiden Donald Trump dan Menhan James Mattis.

Dia juga mengadakan pembicaraan dengan utusan khusus Presiden AS untuk Timteng, Jason Greenblatt, dan penasehat senior Presiden AS sekaligus menantunya, Jared Kushner,  mengenai proses perdamaian Palestina-Israel, dan dalam pertemuan ini Bin Salman menegaskan dukungannya kepada upaya Gedung Putih dalam masalah ini.

Beberapa media AS dan Israel sebelumnya menyebutkan adanya hubungan khusus Kushner, suami putri Trump yang menganut agama Yahudi, dengan Bin Salman sehingga keduanya bahkan berkomunikasi secara berkala melalui aplikasi WhatsApp. (mm/rt/haaretz)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*