bentrok palestina-israelAlkhalil,LiputanIslam.com   Satu warga Palestina gugur dan satu lainnya terluka ditembak pasukan Israel setelah keduanya berusaha menikam polisi Israel di lokasi dekat Haram Ibrahim di kota al-Khalil (Hebron), Tepi Barat, Senin (19/9/2016).

Sebagaimana dilaporkan al-Jazeera, polisi Israel menyatakan dua pemuda Palestina penduduk al-Khalil, masing-masing berusia 17 dan 20 tahun, mendekati pos keamanan Israel di tempat yang oleh umat Islam disebut Masjid Ibrahimi dan oleh umat Yahudi disebut Gua Leluhur.

Keberadaan dua pemuda itu mengundang kecurigaan polisi perbatasan Israel sehingga meminta mereka minggir untuk diperiksa, tapi mereka tak menggubris permintaan itu. Polisi Israel lantas mendekati keduanya, tapi salah seorang dari keduanya menarik pisau dan berusaha menikam polisi sehingga polisi menembaknya.  Pemuda kedua kemudian melakukan hal yang sama sehingga juga ditembak.

Peristiwa ini menyebabkan satu polisi menderita  “luka sangat ringan” di bagian tangannya.

Sejak Idul Adha lalu, sudah tujuh kali ini pemuda pejuang Palestina berusaha menyerang pasukan rezim pendudukan setelahwilayah pendudukan Palestina sekian minggu relatif tenang.

Tanah Palestina kembali bergejolak sejak Oktober 2015, menyebabkan  korban tewas sebanyak 228 orang Palestina, 34 orang Israel, dua warga negara Amerika Serikat, satu warga negara Eritrea dan satu warga negara Sudan. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL