فشل هجوم المسلحين على حي الزهراء بحلب ومقتل 100 منهمAleppo, LiputanIslam.com –   Pasukan pemerintah Suriah berhasil mematahkan serangan kawanan bersenjata kelompok-kelompok teroris ke kawasan permukiman al-Zahra dan markas Brigade Pertahanan Udara Suriah di Aleppo, Suriah.  Alalam melaporkan bahwa dalam peristiwa itu lebih dari 100 kawanan bersenjata tewas dan sebanyak 14 mesin perang mereka hancur.

Serangan itu berlangsung selama lebih dari 10 jam dengan menggunakan berbagai jenis senjata otomatis kaliber sedang serta roket dan artileri.

Pasukan pemerintah Suriah berhasil menggagalkan upaya kawanan teroris menyusup dari kawasan Bani Zaidi al-Ashrafiya, Bani Zaid Sheikhan, al-Rashidin dan kawasan sekitar Masjid al-Rasul al-A’dham. Puluhan teroris bergelimpangan di kawasan-kawasan tersebut.

Serangan itu meningkat dengan jatuhnya puluhan roket di beberapa permukiman hingga menewaskan lima warga sipil dan menciderai 90 lainnya.

Kantor berita Suriah, SANA, melaporkan bahwa para ekstrimis bersenjata dari berbagai negara berdatangan ke provinsi Aleppo melalui perbatasan Turki setelah menjalani pelatihan dan menerima suplai senjata dengan dana dari Arab Saudi dan Qatar. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL