Riyadh, LiputanIslam.com – Saad Hariri, perdana menteri Lebanon yang telah mengundurkan diri, melalui akun Twitter-nya, Jumat (17/11/2017) mengaku “sedang bergerak menuju bandara” untuk meninggalkan Riyadh, ibu kota Arab Saudi, tempat dia berada sejak tiba-tiba menyatakan mundur pada 4 November lalu, menuju Paris, ibu kota Perancis.

“Pernyataan bahwa saya ditahan di Saudi dan dilarang meninggalkan negara ini adalah dusta. Saya sedang dalam perjalanan menuju bandara,” tulis Hariri yang sekarang kemungkinan sudah berada di Paris.

Sebelumnya, sumber-sumber surat kabar Perancis mengutip pernyataan presiden negara ini, Emanuel Macron, dalam punutupan pertemuan puncak Eropa di kota Goteborg, Swedia, bahwa Hariri dari Riyadh akan tiba di Paris pada Jumat malam. Dia juga menduga Hariri akan pulang ke Lebanon pada beberapa hari atau minggu mendatang.

Sumber-sumber itu menyebutkan bahwa Macron rencananya akan menerima Hariri pada hari Sabtu (18/11/2017) di Istana Elysee, Paris, pada pukul 11.00 waktu setempat. (mm/rayalyoum/rt)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL