isis nyamar di fallujahFallujah, LiputanIslam.com – Kalah telak dan terkepung total di kota Fallujah, Provinsi Anbar, Irak barat kawanan teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mencoba kabur dari kota itu cara mengenakan pakaian perempuan yang serba tertutup.

“Gerombolan ISIS mulai mencoba kabur dari Falluja dengan mengenakan pakaian perempuan setelah pasukan keamanan Irak terus bergerak maju dan memperketat kepungan terhadap mereka,” ungkap sumber keamanan Irak, seperti dilansir al-Alam, Senin (6/6).

Dia menambahkan bahwa banyak anggota ISIS yang menyamar sebagai perempuan dan menyusup ke dalam kerumunan pengungsi, namun mereka berhasil diringkus setelah ada laporan dari warga.

Pihak intelijen Irak memublikasikan beberapa foto anggota ISIS yang menyamar, dan sebagian di antara mereka berstatus komandan. Mereka menyamar sebagai perempuan dengan harapan bisa lolos dari kepungan.

Sementara itu, Karim al-Nouri, anggota dewan pimpinan pasukan relawan Irak al-Hasdh al-Shaabi mengatakan banyak relawan yang dengan gagah berani melawan resiko terkena tembakan para sniper ISIS demi membantu meloloskan penduduk yang terjebak di tengah pertempuran.

“Di tengah sulitnya keadaan akibat gencarnya serangan para sniper, para anggota pasukan relawan berjuang mengevakuasi keluarga-keluarga ke tempat-tempat penampungan pengungsi,” ujarnya seperti dilansir IRNA.

Dia menambahkan bahwa pasukan relawan telah berhasil menjalankan misinya membebaskan berbagai kawasan sekitar Fallujah, dan kini mereka sudah tak terlibat lagi dalam pertempuran. Menurutnya, pasukan relawan akan bertempur lagi di dalam kota Fallujah jika diperlukan. (Baca:Relawan Irak Hentikan Keterlibatannya Dalam Perang Fallujah, Mengapa?)

Kini mereka menjalankan tugas-tugas logistik dan kemanusiaan di empat arah Fallujah dengan posisi sekitar 2-3 km dari pasukan Irak. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL