yusuf-fahd-dib-al-nusra-aleppoAleppo, LiputanIslam.com –   Pemimpin kelompok teroris Jabhat al-Nusra bidang eksekusi  di Aleppo timur, Yusuf Fahd Deib, tertangkap oleh tentara Suriah saat hendak kabur dari wilayah ini dengan menyusup ke tengah para pengungsi. Demikian dilaporkan Channel 2 TV pemerintah Rusia, Selasa  (13/12/2016).

Disebutkan bahwa dalam pemeriksaan awal dia mengakui bahwa para algojo yang berada di bawah komandonya telah mengeksekusi puluhan orang di Aleppo timur dengan berondongan peluru agar orang-orang lain takut.

Media Rusia melaporkan bahwa selama 24 jam lalu sekira 13,000 orang telah keluar dari Aleppo timur, sedangkan total jumlah warga yang telah meninggalkan wilayah ini selama operasi pembebasan yang dilancarkan pasukan Suriah dan sekutunya mencapai lebih dari 100,000 orang, 40,000 di antaranya anak kecil.

TAS melaporkan bahwa semua wilayah Aleppo sudah berhasil dibebaskan oleh tentara Suriah dan sekutunya, dan sejak Senin lalu hingga Selasa kemarin lebih dari 2000 teroris telah meletakkan senjata dan angkat kaki dari Aleppo.

Dalam beberapa hari terakhir kawanan bersenjata menderita kerugian besar dan meninggalkan satu persatu kubu pertahanan dan kawasan yang semula mereka kuasai di Aleppo timur. Mereka keluar dan meninggalkan banyak senjata dan perlengkapan perang, termasuk mobil-mobil bersenjata berat.  (mm/irna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL