korban anak palestinaGazaCity, LiputanIslam.com – Tentara Zionis Israel semakin bengis, brutal serta tak pandang bulu dan tidak memilih waktu dalam melampiaskan kebenciannya terhadap bangsa Palestina yang dijajahnya. Kali ini dan tepat di saat rakyat Palestina sedang merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1435 Hijriah, jet tempur F-16 milik pasukan Zionis dilaporkan telah menggempur sebuah taman kota di kamp pengungsi al-Shate’ dan Rumah Sakit al-Shifa, Gaza, mengakibatkan belasan anak Palestina gugur syahid.

Sebagaimana dilaporkan Wattan TV, sumber-sumber kesehatan Palestina di Gaza menyatakan telah jatuh sekitar 50 korban jiwa dan luka yang terdiri atas anak-nak kecil dalam dua serangan udara pasukan Zionis di Gaza Senin (28/7). Serangan pertama menyasar sebuah taman tempat anak-anak bermain mengakibatkan sedikitnya 10 anak gugur, sedangkan serangan kedua membidik komplek Rumah Sakit al-Shifa mengakibatkan tiga anak gugur.

Mixworldnews menyebutkan bahwa puluhan anak itu bergelimpangan dalam keadaan mengenakan baju lebaran.

Laporan lain dari TV al-Aqsa menyatakan bahwa satu anak Palestina lain juga gugur akibat serangan pasukan Zionis terhadap sebuah rumah di kawasan timur Jabalia.

Sementara itu, Sekjen Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Ban Ki-moon menyerukan optimalisasi gencatan senjata kemanusiaan di Gaza tanpa syarat. Dalam jumpa persnya di New York, Amerika Serikat, dia mengatakan bahwa serangan Israel telah menghancurkan Gaza dan menjatuhkan banyak korban sipil, termasuk anak kecil. Karena itu dia meminta semua pihak supaya mematahui kebijakan internasional untuk melindungi warga sipil. Dia juga menegaskan bahwa semua pihak yang terlibat kekejahatan harus diadili. (mm)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL