masoud jazayeri2Teheran, Liputan Islam.com – Wakil Kepala Staf Umum Angkatan Bersenjata Republik Islam Iran Brigjen Masoud Jazayeri menepis berita bahwa Iran menjalin kerjasama dengan pasukan koalisi anti kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) untuk membom posisi-posisi kawanan teroris takfiri ini.

Sebelumnya tersiar kabar dari berbagai media internasional yang mengutip klaim para pejabat pertahanan Amerika Serikat (AS) bahwa pasukan udara Iran mulai bekerjasama dengan pasukan koalisi pimpinan AS tersebut.

“Republik Islam Iran memandang AS sebagai biang kekecauan dan problematika Irak serta aksi-aksi teror ISIS, serta percaya bahwa seandainya AS tidak merancang dan mendukung (teroris) dan (negara-negara) kawasan tidak bersikap reaksioner maka dunia sekarang tidak akan menyaksikan aksi perusakan berbagai kota dan desa serta pembantaian sadis penduduk di Suriah dan Irak oleh para teroris,” ungkap Jazayeri dalam wawancara dengan FNA, Selasa (2/12).

Lebih lanjut dia menepis segala bentuk kerjasama dengan pasukan koalisi anti ISIS pimpinan AS serta menegaskan bahwa rakyat dan pasukan relawan Irak bersama pemerintah dan angkatan bersenjatanya sedang berjuang melawan kekuatan asing dan para teroris.

“Mereka sudah banyak berhasil, masa depan Irak yang independen bergantung pada kerjasama dan solidaritas mereka ini, dan AS jelas tidak memiliki tempat dalam masa depan Irak,” pungkas Jazayeri. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL