1.	Foto ini yang menjadi foto terbaik 2012. Dua jasad bocah digotong oleh sang paman yang terlihat sangat bersedih. Ayah dua bocah ini juga gugur, digotong orang-orang di belakangnya. GazaCity, LiputanIslam.com – Rezim Zionis Israel kembali bertindak kejam terhadap warga Palestina di Jalur Gaza Senin malam (4/8). Di saat beredar kabar mengenai kesepakatan gencatan kemanusiaan untuk jangka waktu 72 jam, tentara Zionis malah kembali menggempur Jalur Gaza hingga jatuh lagi beberapa korban jiwa warga Palestina sehingga situasi menjadi tidak kondusif.

Mengutip pernyataan Juru Bicara Departemen Kesehatan Palestina di Gaza, Ashraf al-Qudrah, AFP melaporkan bahwa tiga warga Palestina, dua di antaranya anak kecil, gugur akibat serangan udara Israel ke sebuah rumah di timur kota Rafah Senin malam.

Senin petang sebelumnya, Sky News melaporkan bahwa seorang pejabat Palestina membenarkan adanya kemajuan pembicaraan mengenai kesepakatan gencatan senjata kemanusiaan untuk jangka waktu tiga hari. Selain itu, berdasar keterangan beberapa narasumber di Mesir, al-Mayadeen juga melaporkan bahwa gencatan senjata akan dimulai pada Selasa (5/8) sejak pukul 08.00 waktu Palestina.

Tak hanya itu, media Israel juga mengutip pernyataan seorang pejabat Israel bahwa Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry telah mengusulkan gencatan senjata 72 jam. Yedioth Aharonot, misalnya, menyebutkan bahwa salah seorang menteri kabinet keamanan Israel mengatakan, “Jika pengumuman gencatan senjata memang serius maka kami akan mempelajari masalah pengiriman delegasi ke Kairo.”

Serangan Israel ke Jalur Gaza Selasa kemarin memasuki hari ke-28, dan para pejuang Palestina yang didukung rakyat terus melakukan perlawanan. Data terakhir menyebutkan bahwa syuhada Palestina di wilayah seluas 11 km x 51 km dan dihuni oleh 1,7 juta penduduk itu telah mencapai sedikitnya 1,865 orang, sedangkan korban luka sedikitnya 9,635 orang. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL