Gaza, LiputanIslam.com –   Di tengah nuansa kesucian bulan Ramadhan, beberapa keluarga Palestina di Gaza menggelar acara buka bersama di tengah puing reruntuhan rumah-rumah mereka yang luluh lantak akibat serangan pasukan Rezim Zionis Israel dalam perang yang terjadi pada 4-5 Mei lalu.

Dalam beberapa foto yang beredar di berbagai situs internet Palestina dan dimuat pula laman berita al-Alam milik Iran, Selasa (21/5/2019), mereka terlihat duduk bersama di sekitar meja yang berbaris panjang di sisi bangunan bertingkat yang runtuh dan nyaris rata dengan tanah.

Pemandangan ini tak pelak menjadi simbol ketabahan, ketegaran, dan keteguhan bangsa dalam semangat perjuangan melawan kaum Zionis yang telah sekian dekade merampas dan menduduki tanah air mereka tanpa ada pembelaan yang semestinya dari umat Islam dan khalayak dunia.

Baca: Roket Palestina Paksa Israel Bangun Benteng Pasir

Disebutkan bahwa acara yang terabadikan dalam foto-foto mengharukan dan menggugah perasaan  ini digelar pada hari Sabtu lalu (18/5/2019)  di sisi bangunan “Burj Qamar” (Menara Bulan) yang luluh lantak di kota Gaza.

Baca: Hamas Bantah Klaim Israel Soal Gencatan Senjata 6 Bulan

Acara itu diinisiasi oleh sebuah lembaga swadaya masyarakat Palestina untuk menggalang solidaritas, kepedulian, dan bantuan bagi keluarga-keluarga yang rumahnya hancur terkena serangan udara pasukan Zionis Israel.

Dilaporkan pula melalui foto-foto mencengangkan itu penduduk Palestina di Gaza hendak menyampaikan pesan bahwa tekad mereka tetap membara dan tak akan pernah redup dalam berjuang mempertahankan hak dan tanah airnya, dan bahwa tekad ini tertanam kuat dalam jiwa mereka berkat keimanan mereka kepada ajaran Islam yang mewajibkan mereka berpuasa di bulan suci Ramadhan. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*