pasukan irak di ramadi2Baghdad, LiputanIslam.com – Sumber-sumber keamanan Irak menyatakan puluhan teroris anggota kelompok takfiri ISIS tewas diterjang operasi militer pasukan Irak yang terus bergerak menuju pusat kota Ramadi, provinsi Anbar, di bagian barat negara ini, Selasa (18/8). Bersamaan dengan dilaporkan pula bahwa ISIS menghukum cambuk puluhan perempuan di utara Irak.

Komandan operasi Anbar, Qasim al-Mohammadi, menyatakan pasukan komando Anbar telah menghajar ISIS dengan serangan roket dan artileri serta dengan dukungan pesawat tempur pasukan koalisi internasional terhadap posisi-poisisi ISIS di kawasan Albu Aithah dan Albu Ali dekat Ramadi hingga menewaskan 24 teroris, termasuk dua komandan ISIS dan para pembawa misi serangan bunuh diri.

Sebelumnya, komando operasi Anbar juga menyatakan 13 kawanan bersenjata ISIS tewas dihantam serangan udara.

Di bagian lain, kepala kepolisian federal Irak Raed Shakir Jawdat menyatakan 11 anggota ISIS terbunuh dalam operasi sporadis pasukan Irak di timur Ramadi. Operasi ini sendiri berhasil membebaskan beberapa bangunan dari kawanan ISIS.

“Para sniper kepolisian federal berhasil membunuh lima anggota ISIS ketika sedang berusaha membebaskan sebuah bangunan di kawasan al-Madhiq di timur Ramadi,” ujar Jawdat.

Dia menambahkan bahwa sebanyak empat anggota ISISI lainnya juga terbunuh di tangan pasukan kepolisi federal Irak dan bangunan itu berhasil dibebaskan setelah sebanyak 13 bom berdaya ledak tinggi berhasil dijinakkan di bagian timur Ramadi.

Laporan lain dari Arbil yang dilansir IRNA menyebutkan bahwa serangan udara masih berlanjut di kota Mosul dan mengakibatkan beberapa komandan ISIS terbunuh.

Sementara itu, koran Irak al-Sabah melaporkan bahwa ISIS telah menghukum cambuk 20 perempuan di depan publik di tengah Pasar Nabi Yunus as di kota Mosul. Puluhan perempuan ini dicambuk hanya karena tidak memasang “potongan kain hitam” di atas cadar penutup wajah. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL